Wahhh tidak terasa Cherrybelle merayakan dua tahun kehadirannya di dunia industri musik Indonesia. Tentu saja selama 2 tahun ini, banyak sekali prestasi yang telah diraih oleh Cherrybelle. Sebelum kita mereview perjalanan karir sembilan butir ini, perkanankanlah kakak mengucapkan "Happy 2nd anniversary." 


Semoga kedepannya lebih sukses dari 2 tahun yang telah berlalu ini. 
Sebelum kami mereview perjalanan karir Cherrybelle dari bulan ke bulan di tahun 2012 sampai saat ini, kakak akan sedikit mengulas biografi atau kaleidoskop mereka di tahun 2011.

Girlband Cherry Belle beranggotakan Cherly Yuliana Anggraini (Cherly), Anisa Rahma (Anisa), Margareth Angelina ( Angel), Devi Noviaty (Devi)*, Sarwendah Tan (Wenda)*, Yefany F (Felly), Christy Saura Noela Unu (Christy), Jessyca Stefani Auryn (Ryn), Steffani Margaretha Aay (Steffy), Kezia Karamoy (Kezia) dan Brigitta Cynthia (Gigi). Nama Cherry Belle berasal dari kata Cherry yang berarti manis dan Belle yang bermakna cantik. Cherry Belle juga akrab disapa Chibi yang artinya kecil atau lucu. Panggilan Chibi itu ditambahkan di belakang nama masing-masing anggota.
*) Direpliced 
**) Pengganti / personel baru
 
Sebelum tenar seperti saat ini, girlband yang resmi terbentuk di Puncak, 27 Februari 2011, tersebut harus menjalani audisi dan bersaing dengan puluhan gadis lainnya. Usai terpilih bukan berarti sembilan gadis belia tersebut bisa langsung terjun ke dunia musik tanah air. Cherry Belle juga harus menjalani training intensif selama 2 bulan untuk mengembangkan kemampuan vokal mereka.

Kemunculan perdana Cherry Belle ini dimulai di acara musik "Inbox", 18 Juni 2011. Saat itu, mereka tampil menyanyikan single pertama berjudul "Dilema". Nama mereka melambung karena penampilan dan jenis musik yang terilhami dari gaya girlband K-Pop (Korea Pop). Tak hanya "Dilema", Cherry Belle juga menghadirkan single hits "Beautiful" dan "Love Is You" di mini album, "Love is You", produksi Catz Records. Mereka menuai prestasi di kategori Girlband Terinbox di Inbox Awards 2011: Girlband Terinbox serta Best Digital Video di Indigo Digital Music Awards 2011.
Memasuki tahun 2012, Chibi mulai berada di puncak karir mereka. Karena “Dilema” sudah semakin akrab di telinga masyarakat, ditambah single kedua mereka “Love Is You” ternyata meledak di pasaran. Sebelumnya, “Beautiful” juga sudah meramaikan dunia industri kita.

Januari 2012

Di bulan ini, Chibi sedang sibuk dalam pembuatan film layar lebar mereka yang pertama (Love Is You The Movie). Film ini sendiri bercerita tentang kehidupan mereka di awal-awal mula Chibi berkarier, terutama sebelum mereka seterkenal ini. Bagaimana susahnya menyatukan isi kepala 9 orang hingga terciptanya kekompakan diantara masing-masing personil. Chibi syuting kurang lebih selama 12 hari, tempatnya di Apartemen Regata, Pluit. 

Selain itu, di bulan ini Chibi banyak mendapat job On Air. Mereka banyak tampil di acara talk show ataupun acara-acara musik di TV. Terus di bulan ini, salah satu MC ada yg ultah, yaitu Ryn, tepatnya pada tanggal 30 Januari.


Februari 2012

Bulan ini, Chibi juga masih disibukkan dengan perform On Air, terutama untuk mempromosikan single kedua mereka, Love Is You yang meledak di pasaran. Selain itu, Chibi juga mengadakan konser konser 1st anniversary mereka yang diselenggarakan dengan bantuan SCTV.


Sesuai dengan tanggal terbentuknya mereka, yaitu 27 Februari 2011, konser pertama mereka juga dilangsungkan pada tanggal yang sama di tahun 2012. Di konser ini, Chibi tidak hanya menyanyikan seluruh lagu di mini album pertama mereka tapi juga menampilkan bakat masing2 MC. Ada beberapa MC yang menyanyi, ada juga yang menari dan berakting. Hal ini menunjukkan bahwa Chibi itu multitalented tapi tetap kompak dengan satu visi yang sama. Di konser ultah pertama ini juga ada perayaan ultah Felly yang ke 21 lho!
 

Untuk sebuah GB yg baru berumur 1 tahun dan punya 1 album yang berisi hanya 5 lagu, konser mereka cukup meriah dan sukses.


Maret 2012

Bulan Maret mungkin merupakan bulan yang sangat sibuk buat Chibi karena selain merilis film perdana mereka, Chibi juga melakukan tur keliling Pulau Jawa untuk promosi lagu dan film mereka tersebut.

Tapi di bulan ini juga mulai terdengar kabar yang ga mengenakkan, Chibi dikabarkan akan bubar. Chibi mulai mengalami keretakan. Entah masalahnya apa, internal atau eksternal, tapi yang pasti mreka sudah tidak sekompak biasanya dan mereka sering bertingkah aneh setiap di-interview, seperti sudah diatur dan terlalu dibuat-buat. 

Kalau diperhatikan lebih seksama memang ada yang berbeda dari Devi dan Wenda dibandingkan dengan anggota yang lain. Yang paling gampang dilihat sih, mereka berdua jadi sering absen di beberapa acara Chibi. Mulai dari siaran radio, beberapa perform off air hingga, yang paling keliatan, beberapa episode CCB. Jika ditelusuri lebih lanjut, hubungan mereka berdua dengan anggota Chibi yang lain sedikit kurang harmonis.  

Bahkan di akhir bulan beberapa MC, seperti Christy, Angel, Felly, Wenda, Devi, menge-tweet yang isinya seperti sedang ada masalah yang ditutupi. Hal ini dapat dilihat tweet2 para member Chibi semisal Christy, Angel, dan Felly yang mengaku sempat kesal dengan absennya Devi dan Wenda yang sering tidak ada kabarnya atau yang memberitahu klo Devi dan Wenda ternyata sudah tidak tinggal di basecamp lagi. Ditambah lagi Devi dan Wenda juga sering ngetweet pesan2 tersirat seperti membalas tweet dari MC lain. Cherly sebagai leader mungkin sudah berusaha bersikap seprofesional mungkin namun dia juga ternyata suka “curhat di twitter”. Dia sempat ngetweet beberapa kali yang isinya menyindir Devi dan Wenda. Bahkan hal ini berlanjut hingga awal bulan April. 

April 2012

Gosip miring tentang Chibi yang akan bubar semakin kencang di bulan April ini karena ada beberapa media kalau mereka mendapatkannya dari sumber terpercaya, orang dalam Chibi. Yang akhirnya membuat Chibi akhirnya menggelar press conference untuk menjelaskan kabar miring ini.


Di press conference ini akhirnya semua pertanyaan terjawab. Devi dan Wenda akan di-replace dari Cherrybelle. Alasan yang dikemukakan oleh produser (Daddy Dino dan Daddy Teguh) adalah karena mereka berdua sudah tidak sesuai konsep Cherrybelle lagi. Banyak media yang menangkap bahwa keluarnya mereka berdua dikarenakan faktor umur, tapi manajemen sekali lagi menjelaskan bahwa Devi dan Wenda di-replace karena mereka sudah dewasa dan kedewasaan tidak dinilai dari umur. Karena kedewasaannya itulah, mereka berdua sudah tidak sesuai dengan  konsep Chibi. 

Kakak mau komenin masalah acaranya dulu yah. Kakak salut dengan manajemen karena berani mengadakan konferensi pers. Pertama karena pergantian personel dalam sebuah grup biasanya ditututp-tutupin tapi mereka malah dengan berani mengundang media dan bekerjasama dengan stasiun tv untuk menayangkan secara live. Kedua karena Chibi baru berumur 1 tahun yang bahkan baru konser HBD tapi sudah bisa melakukan konferensi pers besar-besaran hingga menyita perhatian masyarakat. 

Balik lagi ke Chibi, kakak melihat Devi dan Wenda selama konferensi pers berlangsung justru terlihat lega sedangkan Chibi yang lain malah menangis kecuali Anisa. 


Muncul banyak pendapat yang berkata kalau Devi dan Wenda keluar karena bertengkar dengan Anisa. Kakak sih melihatnya hubungan mereka bertiga baik-baik aja, justru dengan Chibi yang lain mungkin agak berbeda. Sepertinya member Chibi selain Anisa punya rasa kesal yang terpendam terhadap Devi dan Wenda. Feeling kakak, manajemen Chibi bisa melihat ketidaksukaan itu ditambah sering absennya Devi dan Wenda tanpa kabar yang jelas atau alasan sepele. Tapi mungkin juga alasan manajemen tentang ketidaksesuaian konsep lagi Devi dan Wenda dengan konsep Chibi ada benarnya. Mungkin Chibi yang bertujuh memang sifatnya seperti itu sedangkan mereka berdua lebih kalem jadi susah disatukan dan tidak baik jika dipaksakan. 



Mei 2012

Klo bulan April merupakan bulan berkabung bagi Chibi, maka Mei merupakan bulan peralihan atau transisi bagi mereka karena Chibi sementara harus tampil bertujuh. Chibi memang bermaksud mengganti posisi yang kosong, namun selama pencarian Chibi baru mereka terpaksa tampil bertujuh. Di beberapa kesempatan mereka sempat menitikkan air mata, terutama pada waktu menyanyikan lagu "I'll Be There For You" mereka mengaku masih sedih ditinggal Devi dan Wenda.

Masa pencarian personil pengganti Devi dan Wenda memakan waktu lebih kurang satu bulan. Selama kurang lebih satu bulan, Chibi harus tampil bertujuh. Kalau menurut kakak, dengan formasi sementara ini sebenernya kondisi ini membuat mereka menjadi lebih dekat dan kompak satu sama lain. Makanya ga heran kalau banyak juga Twibies yang menginginkan mereka tampil dengan formasi bertujuh saja seterusnya. Kakak pribadi mendukung Chibi apapun kondisinya, tapi memang dengan formasi bertujuh, masing-masing personil dapat porsi yang lebih besar sehingga mereka dapat lebih menunjukkan potensi yang ada di dalam diri mereka. 

Menurut kakak di saat sulit seperti ini Chibi terlihat lebih dekat dengan Twibies. Hal ini dapat dilihat saat Chibi harus menghadapi gosip-gosip miring. Yah selama sebulan tersebut, Chibi banyak digosipin yang enggak-enggak. Mulai dari munculnya akun twitter “Agama Chibi”, foto-foto syur yang mirip mereka, sampai isu plagiat yang kembali muncul. Hebatnya mereka menanggapinya dengan sangat baik, karena mereka selalu berpikiran positif. Chibi juga selalu mengajak Twibies untuk bersikap positif sama seperti mereka. Saat mereka dibully oleh Chiters, Twibies selalu mensupport mereka. Bahkan hingga mereka harus “berperang” dengan Chiters yang selalu “melawan”. Oleh karena itu, Chibi mengajak Twibies untuk tidak menanggapi Chiters. Bagi Chibi, Chiters hanya sekumpulan orang yang belum mengetahui cara mencintai Chibi. Selain itu, bagi beberapa MC, Chiters malah merupakan penyemangat mereka karena dengan adanya kritik dari Chiters, Chibi jadi akan terus berusaha untuk selalu lebih baik lagi.


Saat formasi bertujuh, menurut kakak, masing2 Chibi memperlihatkan karakternya masing2. Ga cuma di atas panggung tapi juga diluar panggung. Klo di atas panggung yang paling terlihat perbedaannya tuh Christy dan Anisa. Christy yang sebenernya memang memilki kualitas teknik vokal di atas MC yang lain, memperlihatkan perbedaannya ketika bernyanyi langsung. Christy jadi lebih berani dan sering melakukan improvisasi yang malah menjadi trademark di lagu2 tersebut karena banyak disukai Twibies. Hal ini bisa didengarkan terutama pada lagu “I’ll Be There For You”, improvisasi Christy terdengar hampir di sepanjang lagu. Belakangan ini malah hampir di setiap lagu dia melakukan improvisasi yang berbeda-beda. 

Sedangkan Anisa, walaupun kualitas vokalnya ga sebagus Christy atau Cherly tapi karena dia mendapat porsi yang lebih banyak jadi karakter vokalnya dia semakin terlihat. Yah Anisa memang tidak punya range vokal yang lebar tapi karakter vokal dia sangat kuat, jadi walaupun ada lagu baru yang diperkenalkan, Twibies langsung tahu part-nya Anisa yang mana. Selain itu, dia juga semakin diandalkan, tidak hanya sebagai main vocal, tapi juga sebagai jubir mendampingi Cherly sebagai Leader saat interview. Untuk karakter suara, kakak pribadi memang paling suka suara Christy dan Anisa karena sangat enak didengar dan paling mudah dikenali.

Di luar panggung, personil lain juga menunjukkan karakter masing2, misalnya Cherly. Dia semakin membuktikan kapasitasnya sebagai Leader. Cara dia menjawab pertanyaan saat interview, “memimpin” Chibi yang lain, dan tanggung jawabnya dalam menjalankan tugas patut diacungi jempol. Kualitas Cherly sebagai leader sebenarnya tidak hanya saat di luar panggung, di atas panggung pun terlihat “star aura” yang dia miliki. Sebagai leader dia punya karakter yang sangat tangguh dan bijaksana.


Lalu ada Angel dan Gigi. Angel menurut gw merupakan MC yang paling baik, tidak hanya terhadap Twibies tapi juga terhadap MC yang lain. Dia selalu mengalah dan selalu siap jika dimintai bantuan. Angel juga sangat dekat dengan fansnya. Angel salah satu MC yang paling cerdas, bukan hanya karena dia berhasil menamatkan S1-nya tapi juga karena cara dia mengelola fanbase. Trus klo Gigi, dia MC yang sangat apa adanya dan mudah bergaul. Dia tidak malu2 datang mensupport temannya yang akan perform atau bahkan turun langsung membantu temannya yang mengadakan acara. Gigi juga MC yang sangat komunikatif di Twitter. Dia tidak hanya share info atau menyapa Twibies di akunnya tapi dia juga membawa kehidupan pribadinya di sana, misalnya bertegur sapa dengan teman2nya atau bahkan tweet report saat dia menonton bola.


Klo Felly dan Ryn beda lagi. Felly tuh tipe MC yang sangat perhatian dengan semua orang. Dia selalu memperhatikan dan sayang banget dengan Fellycious. Agar semua Fellycious kebagian mention dan sama2 merasa adil maka dia meretweet hampir semua tweet yang masuk ke dia. Dia juga selalu memperhatikan kesehatan keponakannya, Celyn. Dia selalu Sharepict kondisi terbaru dari Celyn yang memang berpenyakit. Sedangkan Ryn tipe MC yang sangat tidak suka dengan kekerasan. Makanya setiap ada pertengkaran kecil walaupun bercandaan para MC, Ryn selalu hadir untuk menetralkan suasana. Tapi dia juga agak aneh karena, gw merasa, becandaannya dia agak ga nyambung bahkan dengan MC yang lain. Gatw sih itu semua bener apa salah, namanya juga pendapat. Jadi semua yang ditulis barusan tuh, yah yang gw lihat dan gw rasakan aja.

Balik lagi ke permasalahan awal, bukan Chibi namanya klo termakan gosip murahan atau ga bisa menangani masalah yang ada dengan kepala dingin. Dalam menghadapi segala tudingan miring seperti yang telah disebutkan, Chibi tidak kabur dan menghadapinya dengan berani. Malah Chibi lebih memilih untuk terus berkarya, misalnya dengan kunjungan mereka ke Korea untuk syuting CCB.


Juni 2012

Bulan Juni merupakan awal yang baru bagi Chibi. Jika tahun lalu mereka melakukan debut pada bulan ini, maka tahun 2012 Chibi kembali debut dengan formasi bersembilan yang baru. Yah, akhirnya Kezia dan Steffy terpilih lewat program “Cherrybelle Cari Chibi”. 


Sebenernya, keputusan ini menimbulkan kontroversi, apalagi dengan terpilihnya Kezia. Untuk Steffy, memang banyak orang yang setuju karena di atas panggung juga dia sudah membuktikan klo dia yang paling cepat beradaptasi dengan koreo Chibi. Yang menjadi kontroversi adalah Kezia, selain karena menurut banyak orang, dia kalah cantik dari finalis lain, kebetulan dia juga adalah adik kandung dari artis ternama, Angel Karamooy. Hal ini membuat banyak pihak yang “menuduh” klo Kezia “menyogok” manajemen Chibi karena kebetulan ada hal yang menarik disimak. Di saat-saat terakhir ada penukaran amplop yang membuat banyak penonton bertanya-tanya. Namun, Chibi tetap dengan keputusannya dan percaya klo Kezia merupakan orang yang cocok untuk formasi mereka.

Selain itu, Chibi juga mulai mengerjakan album baru mereka. Pada saat grand final CCC, Chibi memperkenalkan lagu baru mereka yang akan dijadikan single pertama di album kedua mereka yang berjudul sama “Brand New Day”

Juli 2012 

Di bulan ini jadwal Chibi ga sepadat sebelumnya, mereka sedang mempersiapkan album baru namun tetap diselingi dengan beberapa perform off air keluar daerah. Chibi mulai masuk dapur rekaman lagi setelah sebelumnya sibuk dengan pergantian personil. Tidak hanya tentang vocal tapi juga dance. Dengan pergantian personil, mereka perlu mempererat hubungan mereka agar lebih mengenal satu sama lain sehingga terjalin kekompakan di antara mereka.

Yang lebih istimewa lagi, di bulan Juli ada 2 personil Chibi yang merayakan ulang tahunnya. Gigi berulang tahun yang ke 19 pada tanggal 9 Juli sedangkan Cherly di tanggal 21 Juli merayakan hari jadinya yang ke 21. Malangnya, ga lama setelah ngerayain ultahnya, Cherly malah terkena radang usus buntu hingga perlu di operasi. Rasa sakitnya sudah mulai terasa saat Chibi akan pulang dari perform di Jogja. Menurut dokter, Cherly perlu di operasi yang mengakibatkan dia harus beristirahat dari segala aktivitas Chibi kurang lebih selama sebulan karena masa pemulihan yang juga membutuhkan waktu agar Cherly beristirahat. Sebelumnya, Christy juga tertimpa musibah karena kakinya keseleo hingga terpincang2 dan harus mengistirahatkan kakinya dari pemakaian high heels. Jadi, selama kakinya masih sakit dia memakai sepatu boots kesayangannya saat perform, sampai akhir bulan Christy baru bisa bergerak selincah biasanya.

Lagu2 di album pertama Chibi, walaupun tidak semuanya dijadikan single tapi hampir semuanya dikenal oleh masyarakat karena lagu2 tersebut semuanya pernah dibawakan jika mereka tampil on air. Dengan bermodal hanya 5 lagu saja di mini album mereka yang pertama, mereka mampu bertahan di puncak popularitas hampir selama 2 tahun. Namun, timbul kekhawatiran akan mnculnya kejenuhan dari Twibies karena mereka sendiri sudah mulai bosan membawakan lagu yang itu2 saja.

Album kedua mereka sebenarnya sudah mulai digarap sejak pertengahan tahun 2012, tepatnya saat mereka sedang mencari personil baru. Dan single terbaru mereka di album kedua dirilis berbarengan dengan diperkenalkannya Kezia dan Steffy sebagai personil baru Chibi. Kemudian untuk merampungkan album kedua mereka, Chibi mulai masuk rekaman lagi bulan Juli. Selain itu, jadwal manggung Chibi tidak terlalu padat. Hal ini sengaja dibuat karena mereka ingin menjalin kekompakan dengan personil baru sehingga dibutuhkan latihan ekstra.


Namun, kakak cukup khawatir dan heran karena sampai sekarang album kedua Chibi belum juga keluar. Khawatir karena menurut kakak prosesnya sudah terlalu lama dan kakak merasa memang terjadi keterlambatan entah karena apa. Di album kedua Chibi rencananya semua lagu akan dibuat video klipnya, tapi hingga sekarang pembuatan video klip Brand New Day (sebagai single pertama) saja belum dilakukan. Awalnya direncanakan bulan Desember namun diundur karena ingin persiapannya lebih matang. Lalu dikabarkan akan dibuat awal bulan Januari tapi tidak terlaksana juga karena Jakarta sedang banjir dimana2, dibutuhkan biaya yang sangat besar untuk merealisasikan pembuatan video klip ini karena konsepnya ingin melakukan flash mob dengan Twibies se-Indonesia di salah satu tempat di Jakarta. 

Sejauh ini yang kakak tau, perkembangan album kedua Chibi sudah hampir 80%. Proses recording sudah sejak tahun 2012 selesai, photoshoot untuk album terbaru juga sudah dilakukan. Proses mixing yang memakan waktu lama sepertinya juga sudah selesai karena Daddy teguh sempat nge-tweet beberapa hari yang lalu. Terakhir boxset untuk CD album mereka juga sudah diperlihatkan oleh manajemen minggu lalu melalui twitpict. Harusnya sih album terbaru mereka tidak lama lagi keluar kecuali mereka ingin merilisnya setelah pembuatan video klip Brand New Day dilaksanakan. Karena jika mempertahankan konsep pembuatannya seperti sebelumnya, sepertinya akan sulit dilaksanakan untuk saat2 ini.


Terus yang membuat kakak heran adalah kenapa manajemen dengan mudahnya mngeluarkan lagu2 baru mereka padahal albumnya belum rampung. Tercatat sudah ada 3 lagu yang sudah dirilis resmi (Brand New Day, Diam Diam Suka, Birthday Kiss). Ditambah lagu Aku Pasti Bisa sudah pernah diperdengarkan kepada Twibies di konser Brand New Cherrybelle. Belum lagi lagu Pura Pura Cinta juga sudah ada Preview-nya. Jika di album kedua mereka terdiri dari sembilan lagu, maka hampir setengahnya sudah Chibi keluarkan padahal albumnya sendiri belum dirilis. 

Kakak ga ngerti sih strategi pemasarannya manajemen bagaimana, mungkin mereka takut Twibies sudah mulai bosan dengan lagu2 Chibi di album pertama atau mungkin itu cara mereka memperkenalkan album kedua Chibi. Klo masalah strategi pemasaran, kakak kurang ngerti sih, tapi kakak tetap khawatir. Kakak khawatir jika yang terjadi malah sebaliknya. Bukannya Twibies jadi makin penasaran dengan album kedua Chibi tapi malah kakak takut berkurangnya unsur kejutan di album baru ini. 

Kembali seperti yang kakak tulis di atas, hampir setengah album baru Chibi sudah dikeluarkan di pasaran. Kekhawatiran kakak juga, mungkin album tersebut bisa meledak di awal namun tidak bertahan lama karena Twibies sudah cukup sering mendengar beberapa lagu andalan mereka. Memang lagu2 baru mereka tidak kalah bagus dengan lagu2 di album pertama mereka. Semoga saja lagu2 tersebut ga ngebosenin dan dapat bertahan lama juga. Kakak juga berharap lagu2 lainnya juga sama disukainya atau bahkan lebih jika dibandingkan lagu2 baru yang sudah dikeluarkan. Secara keseluruhan, semoga album baru ini lebih meningkat kualitasnya dan dapat menjadi “next step” mereka untuk mewujudkan cita2 Chibi, yaitu “go international”.
Agustus 2012

Jadwal Chibi di bulan Agustus juga ga terlalu padat karena bertepatan dengan bulan puasa. Anisa, satu2nya MC yang muslim, secara khusus meminta kepada manajemen Chibi untuk melowongkan jadwalnya agar dia bisa khusyuk beribadahnya. Selama 1 bulan, Chibi jarang terlihat on air. Selain karena masi dalam persiapan album baru ternyata Chibi juga sedang sibuk dalam pembuatan FTV baru dalam rangka menyambut ultah SCTV. Syuting yang berlangsung di Bali tersebut memakan waktu kurang lebih seminggu. Selain syuting, Chibi memanfaatkan waktu mereka di Bali juga untuk berlibur melepaskan penatnya Jakarta.

September 2012

Setelah libur Lebaran, Chibi langsung tancap gas melakukan berbagai kegiatan dan promo di berbagai kesempatan. Tidak hanya on air tapi juga perform off air, untuk mengunjungi Twibies di berbagai daerah.

Di awal bulan Chibi membuat gebrakan baru dengan mengeluarkan produk “Bulu Mata Chibi” bekerjasama dengan D’EYEKO EYELASHES. Tidak hanya memasarkanya, tapi Chibi sebagai brand ambassador porduk baru tersebut mengunjungi pabrik pembuatannya di Banjarnegara. Bulu Mata Chibi ini sempat menjadi perbincangan di masyarakat hingga beberapa kali menjadi TTI di twitter.


Walaupun belum dibuat video klip dan belum keluar albumnya, tapi Chibi gencar juga mempromosikan single terbaru mereka “Brand New Day” di TV dan radio. Mereka juga tidak lupa menyapa Twibies di luar daerah. Bahkan di bulan ini, Chibi bisa dibilang mengelilingi Indonesia. Tercatat mereka mengunjungi Purwokerto, Jambi, Makassar, Palu, Surabaya, dsb. Mereka juga mempromosikan tempat karaoke Inul Vizta hingga mereka terkena virus dangdut. Bahkan mereka juga sempat perform di Singapura dalam rangka promosi Handphone Maxtron. Bukan Chibi namanya klo tidak menikmati jadwal padat mereka. Di sela-sela kegiatan mereka di Singapura yang hanya 3 hari, mereka masi sempat bermain2 dan flashmob Brand New Day di USS serta tentu saja belanja oleh2 dari Singapura.
 

Di akhir bulan Chibi membuat kejutan lagi yaitu melakukan kerja sama dengan salah satu produsen game online yaitu “Heva Qeon”. Mereka melakukan pemotretan di salah satu studio foto di Jakarta yang memakan waktu hampir 12 jam. Menurut pengakuan kru, mereka tidak mengeluh lelah malah mereka yang membuat kecerian di studio. Salut deh buat Chibi!



Oktober 2012


Sama seperti bulan Juli, di bulan ini juga terdapat dua MC yang berulang tahun. Kebetulan mereka berdua adalah member tertua di Chibi dan hanya berselang seminggu. Angel pada tanggal 5 sedangkan Anisa pada tanggal 12 Oktober. Keduanya sama-sama berulang tahun yang ke-22.


Untuk kegiatan Chibi di bulan ini, mereka banyak melakukan perform on air. Tidak hanya di acara musik rutin seperti Inbox, Dahsyat dan Hip Hip Hura, tapi juga beberapa acara khusus seperti di ultah Global TV dan Miss Celebrity. Chibi juga melakukan beberapa perform di luar daerah seperti Bangka, Lampung, Manado, dsb. Selain itu, mereka juga berlatih koreo single terbaru mereka yaitu Diam Diam Suka.
 
Namun, ada juga kabar tidak mengenakkannya, Gigi sempat sakit akibat keracunan makanan dan harus absen hampir 2 minggu lebih. Tidak hanya keracunan makanan ternyata tubuhnya Gigi ngedrop akibat kecapaian dan kurang istirahat ditambah dia yang sering susah tidur. Dijaga yah kesehatannya Chibi!
November 2012

Di awal bulan, Chibi memberikan kabar tentang konsep baru mereka ke depannya. Kalau off air mereka akan tampil dengan diiringi oleh live band, mereka menamakan band tersebut Chibi Chibi Band. Penampilan perdana mereka dengan live band berlangsung di Medan yang berakhir dengan sukses.

 
Sebenernya konsep ini sangat bagus menurut kakak, tapi malah sempat menimbulkan permasalahan karena dari pihak Smash (bisa membernya atau fansnya mungkin) menganggap Chibi meniru konsep mereka. Kakak gak tau sih yang diributkan tuh saat konser BNC (Brand New Cherrybelle) aja atau perform Off Air juga karena kakak ga pernah tau perform Off Air Smash apakah memakai Live Band juga atau ga.

Untuk bulan ini, jadwal kegiatan Chibi sangat padat. Mereka sering tampil on air tapi mereka juga sering banget perform off air. Selain ke Medan, Chibi juga ke Bandung. Di Jakarta mereka juga beberapa kali tampil off air.
 
Di penghujung bulan, Chibi memberikan hadiah yang “istimewa” untuk para twibies, mereka akan menyelenggarakan sebuah konser dengan konsep baru yang dinamakan Brand New Cherrybelle (BNC). Di konser ini, Chibi selain akan tampil dengan live band mereka juga akan memberikan beberapa kejutan. Mereka membawakan 2 lagu baru mereka dan masing2 personel akan perform sendiri2. Persiapan untuk konser ini tidak main-main. Disela-sela jadwal mereka yang padat bulan itu, Chibi selalu menyempatkan untuk berlatih. Tidak hanya berlatih vocal dengan live band tapi juga latihan dance untuk koreo mereka nantinya. 

Kesibukan yang sangat tinggi ditambah dengan latihan yang intensif membuat beberapa Chibi terserang sakit. Yang pertama adalah Steffy yang jatuh pingsan karena kecapaian hingga harus absen sekali di perform off air. Kemudian, Anisa, Christy, dan Gigi secara berbarengan jatuh sakit di H-3 konser BNC. Bahkan disaat GR, Felly yang kehujanan karena terpaksa naik ojek ikut terkena demam dan radang tenggorokan hingga suaranya sempat hilang. 

Disaat Anisa dan Gigi membaik, kondisi Christy justru malah makin ngedrop. Saat GR berlangsung dia selalu memakai jaket+selimut dan di saat menunggu giliran dia menyempatkan diri untuk tidur. Untungnya konser BNC berlangsung sukses hingga akhir tanpa kendala berarti. Namun, menurut pendapat saya, penampilan Chibi di konser tersebut terlihat kurang maksimal, mereka terlihat kecapaian. Christy yang selama konser masi sakit terlihat dipaksakan dengan suara yang hampir mencapai batasnya, begitu juga dengan Felly. Parahnya lagi, keesokan harinya setelah mereka tampil di konser BNC, mereka sudah harus perform lagi di Ancol dan syuting CCB. Ga kebayang deh capeknya mereka kayak gimana. Walaupun begitu, Chibi selalu menunjukkan senyum ceria mereka, four thumbs up for them!

Desember 2012

Bulan Desember ini jadwal Chibi lebih padat lagi, mereka dalam seminggu saja hampir tidak ada waktu kosong. Ga heran jika Kezia juga sempet absen karena sakit.
 
Bulan Desember disambut Chibi dengan sukacita karena sebagian besar dari mereka merayakan Natal. Selain itu, Christy juga berulang tahun pada tanggal 26. Di setiap acara spesial TV yang menyambut liburan panjang Natal dan Tahun baru mereka selalu hadir. Chibi juga perform off air di beberapa kesempatan, mereka hanya libur beberapa hari untuk merayakan Natal. Bahkan keesokan harinya setelah Natal mereka langsung perform di Makassar. Christy yang kebetulan berulang tahun juga merayakan hari ulang tahunnya di sana. 

Kembali dari Makassar, Chibi hanya bersitirahat 1 hari lalu langsung berangkat lagi ke Palangkaraya. Dan untuk menyambut tahun baru, mereka juga tampil di beberapa acara, bahkan di malam tahun baru mereka tampil hingga pagi buta. Semua ini dilakukan untuk Twibies.

Januari 2013

Di tahun 2013 ini, Cherrybelle kembali disibukkan dengan aktifitas manggung mereka yang diadakan di beberapa kota di Indonesia baik off air maupun on air, namun kebanyakan on air. 


Di bulan ini Cherrybelle mendapatkan apresiasi terhadap apa yang selama ini mereka torehkan di industri musik Indonesia. Mereka masuk nominasi di Dahsyat Award dan Ampuh Award.
                                                                                                                                                                      

Untuk yang pengen tahu berbagai prestasi Cherrybelle baik itu award, FTV, Film, ataupun iklan, bisa dilihat di submenu PROFIL diatas. Disitu udah lengkap banget. 

Segitu dulu reviewnya yah! Oh ya twibies, dari tadi kita ngomongin review mulu. Apakah review sama dengan kaleidoskop? Tentu saja beda. Kalo resensi itu adalah ulasan suatu karya. Isinya bersifat memaparkan agar pembaca mengetahui karya tersebut dari berbagai aspek yang sering juga disertai dengan penilaian dan saran. Sedangkan kaleidoskop itu kayak aneka peristiwa/kegiatan yang telah terjadi. 

 Sekian dari kakak, semoga bermanfaat. Satu lagi,  Happy birthday my best... Happy for you Chibi... Make a wish and I will you give a kiss .. I wish you all the best...  Chibi.. Chibi.... Ha.. Ha.. Ha.. Ha.. Ha.. Haaa...

2 komentar:

  1. REVIEWnya lengkap banget, senang dengan website ini :)

    Salam, Chibi

    BalasHapus
  2. Meskipun bacaannya panjang tapi tidak bosan :) | Go Cherrybelle ZONE

    BalasHapus

 
Top